Kerangka dari Sistem Manajemen Pengetahuan untuk Manajemen Krisis Pariwisata


Kerangka dari Sistem Manajemen Pengetahuan untuk Manajemen Krisis Pariwisata


Zhiyang Jia, Yiyin Syi, Yuan Jia, Ding Li



 Makalah ini menyajikan kerangka akademik sistem manajemen pengetahuan untuk manajemen krisis pariwisata. Kerangka kerjanya adalah sistem perangkat lunak otonom, dan mampu berkolaborasi dalam ekstraksi dan penyebaran pengetahuan di semua tahap krisis. Kombinasi dari kecerdasan buatan dan teknologi berbasis web yang diterapkan dalam kerangka yang dapat mengumpulkan, memilah, menyimpan, dan berbagi informasi di seluruh organisasi. Kerangka kerja ini terdiri dari komponen yang memainkan tiga jenis peran: pengetahuan ekstraktor, server pengetahuan, dan manajer pengetahuan. Fungsi dan penerapan kerangka juga dibahas di koran. Beberapa strategi untuk proses penerapan kerangka dieksplorasi.
  Kerangka manajemen pengetahuan untuk manajemen krisis pariwisata dirancang dan dikembangkan. Penelitian lebih lanjut dalam bidang ini jelas diperlukan untuk membantu tujuan dalam penciptaan efektif dan penggunaan basis pengetahuan untuk krisis. Topik-topik seperti integrasi rencana krisis dan pengetahuan individu, proses untuk menangkap pengetahuan diam-diam setelah krisis dan membuatnya eksplisit adalah kepentingan lebih lanjut. Seperti dengan semua penelitian, studi ini memiliki keterbatasan. Salah satunya adalah bahwa, karena temuan penelitian dihasilkan berdasarkan pada desain akademik, kepraktisan kerangka dipertanyakan dari perspektif penelitian kuantitatif. Dengan kata lain, penelitian ini harus memungkinkan peneliti lain untuk menggeneralisasi teori yang diusulkan dengan menggunakan berbagai pengalaman untuk mengembangkan



Sumber : 
A Framework of Knowledge Management Systems for Tourism Crisis Management
https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S1877705811065209

Comments

Popular Posts