Aktif Inisiatif dan Inovasi TIK untuk Pembentukan Keunggulan yang Kompetitif
Aktif Inisiatif dan Inovasi TIK untuk Pembentukan Keunggulan yang Kompetitif
Milena Janakova
Milena Janakova
Makalah ini berpusat pada inisiatif aktif dari TIK (informasi dan
teknologi komunikasi) dimana menggunakan analisis dan perbandingan solusi
diadopsi dalam produk TIK untuk mendukung keunggulan kompetitif.
Konfrontasi pilihan yang ada ditunjukkan pada lapisan keamanan produk yang
dipilih. Analisis yang lebih luas ini membawa gambaran melalui operasi dan
sistem database, BI, dan produk CRM. Sebuah titik awal yang baik adalah
analisis dari produk yang dipilih oleh Petri Nets dengan simulasi menggunakan
pendekatan multidimensi dan objek. Analisis menunjukkan cara resolusi keamanan
di produk yang dipilih dan membandingkan solusi ini mengarah ke desain peningkatan
solusi dalam implementasi individu. Misalnya, Gula CRM menawarkan cara optimal
membatasi akses berdasarkan tanggal untuk kontrol akses ke tab dan catatan
terlihat bagi pengguna. Pilihan positif lainnya adalah keamanan yang canggih
(validasi dari alamat IP, ukuran file upload yang besar) atau penebangan query lambat. Peningkatan ini membutuhkan akses
terbatas untuk administrator sistem (terinspirasi oleh sistem database Oracle)
atau identifikasi pengguna transparan (seperti dalam sistem operasi). Manfaat
lain akan menyederhanakan konsep keseluruhan lapisan keamanan yang diterima
dari lima komponen untuk empat dengan menggabungkan akun pengguna dan sistem
area administrator atau audit dan penebangan dengan luas keamanan canggih.
Hasil menarik
lainnya membawa perbandingan dengan solusi lain dalam produk TIK yang dipilih.
Titik-titik kuat dan lemah keamanan Gula CRM lebih baik terlihat. Sebuah solusi
CRM yang baik membatasi akses ke tanggal dan keamanan canggih untuk validasi
alamat IP, ukuran file upload maksimum, atau log query lambat. Di sisi lain,
transparansi identifikasi pengguna sesuai dengan nomor atau akses terbatas
untuk administrator sistem memerlukan penjelasan lebih lanjut. Manfaat lain
adalah definisi hubungan umum yang disimpulkan untuk jumlah komponen
diimplementasikan dalam struktur keamanan yang diadopsi. Keamanan CRM tidak
lebih stabil (dengan lima komponen) dari, misalnya, sistem database Oracle
(dengan empat komponen); Oleh karena itu, penyederhanaan perlu dengan
menggabungkan opsi didefinisikan.
Sumber :
Active Initiatives and ICT Innovations for the Formation of Competitive Advantage
http://www.si-journal.org/index.php/JSI/article/view/153
Comments
Post a Comment