Aktif Inisiatif dan Inovasi TIK untuk Pembentukan Keunggulan yang Kompetitif


Aktif Inisiatif dan Inovasi TIK untuk Pembentukan Keunggulan yang Kompetitif
Milena Janakova


   Makalah ini berpusat pada inisiatif aktif dari TIK (informasi dan teknologi komunikasi) dimana menggunakan analisis dan perbandingan solusi diadopsi dalam produk TIK untuk mendukung keunggulan kompetitif. Konfrontasi pilihan yang ada ditunjukkan pada lapisan keamanan produk yang dipilih. Analisis yang lebih luas ini membawa gambaran melalui operasi dan sistem database, BI, dan produk CRM. Sebuah titik awal yang baik adalah analisis dari produk yang dipilih oleh Petri Nets dengan simulasi menggunakan pendekatan multidimensi dan objek. Analisis menunjukkan cara resolusi keamanan di produk yang dipilih dan membandingkan solusi ini mengarah ke desain peningkatan solusi dalam implementasi individu. Misalnya, Gula CRM menawarkan cara optimal membatasi akses berdasarkan tanggal untuk kontrol akses ke tab dan catatan terlihat bagi pengguna. Pilihan positif lainnya adalah keamanan yang canggih (validasi dari alamat IP, ukuran file upload yang besar) atau penebangan query lambat. Peningkatan ini membutuhkan akses terbatas untuk administrator sistem (terinspirasi oleh sistem database Oracle) atau identifikasi pengguna transparan (seperti dalam sistem operasi). Manfaat lain akan menyederhanakan konsep keseluruhan lapisan keamanan yang diterima dari lima komponen untuk empat dengan menggabungkan akun pengguna dan sistem area administrator atau audit dan penebangan dengan luas keamanan canggih. 
   Hasil menarik lainnya membawa perbandingan dengan solusi lain dalam produk TIK yang dipilih. Titik-titik kuat dan lemah keamanan Gula CRM lebih baik terlihat. Sebuah solusi CRM yang baik membatasi akses ke tanggal dan keamanan canggih untuk validasi alamat IP, ukuran file upload maksimum, atau log query lambat. Di sisi lain, transparansi identifikasi pengguna sesuai dengan nomor atau akses terbatas untuk administrator sistem memerlukan penjelasan lebih lanjut. Manfaat lain adalah definisi hubungan umum yang disimpulkan untuk jumlah komponen diimplementasikan dalam struktur keamanan yang diadopsi. Keamanan CRM tidak lebih stabil (dengan lima komponen) dari, misalnya, sistem database Oracle (dengan empat komponen); Oleh karena itu, penyederhanaan perlu dengan menggabungkan opsi didefinisikan.



Sumber :

Active Initiatives and ICT Innovations for the Formation of Competitive Advantage
http://www.si-journal.org/index.php/JSI/article/view/153

Comments

Popular Posts